Friday, June 22, 2012

Gundah Gulana

Bismillah ...

Alhamdulillah, selisih berapa jam sudah bisa menulis lagi, karenaaa... :(


Man kaana yu'minu billahi wa l-yaumil akhir fal-yaqul khoiron au li yashmut
"Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya ia berbicara yang baik atau DIAM" *habis baca buku :D*

Seolah-olah menjadi tamparan kecil terhadap setiap tindakan, baik itu ucapan / perkataan yang datangnya dari dalam diri ane Gan, Sist *sedih.. :(*. Atau bahkan ane ingin sekali rasanya menampar mulut ane sendiri karena ucapan ane yang selalu membuat masalah. *hiks.. hiks.. :(*

Yaa Allah lindungilah hamba-Mu yang Dho'if ini dari perkataan yang tidak berguna, yaa Allah...

Memang ketika sebuah tindakan itu asal dilakukan, alias tanpa di pikir, maka yang terjadi adalah kesalahan-kesalahan yang akan menimbulkan masalah baru. Semua ini dapat berdampak buruk, hanya karena apa - apa yang datangnya dari mulut. Mulut dapat langsung menyakiti hati orang lain, seolah - olah menusuk. Atau mungkin bisa lebih menyakitkan, daripada kita memukul orang lain tersebut. *Jaga Lisannya yaa Sal,  Sedih... :(*.

Abu Musa bercerita, "aku pernah berkata, 'Wahai Rasulullah, orang Islam yang bagaimana yang utama itu?" Beliau bersabda :
'Orang yang orang-orang Islam (lainnya) selamat dari gangguan lisan dan tangan-nya'." (HR. Bukhari dan Muslim) *habis baca buku :D*

Oleh karena itu, bagi teman yang bener-bener ane cintai karena Allah * :D * dan semua sahabat yang lainnya ,dimana ane pernah berbuat salah / menyakiti hati kalian semua dikarenakan baik itu perkataan / ucapan serta tindakan yang datang dari ane :(. Ane disini mau minta ma'af yang sebesar-besarnya yaa Akhi yaa Ukhti, ma'af kalau ane masih termasuk orang - orang yang lemah, orang yang belum dapat menjaga lisannya dengan baik.

Mungkin tidak hanya sekedar ucapan ma'af, akan tetapi yang lebih penting adalah tindakan nyata. Ane berusaha sampai mati untuk selalu berubah menjadi orang yang lebih baik.

Teringat akan hadist :
Kullu bani adam khatta'.Wa khairu khatta' tawwabin
"Setiap anak adam itu melakukan kesilapan.Tetapi sebaik-baik mereka adalah yang sentiasa bertaubat.."
Sekian, yaa Akhi, yaa Ukhti ... Semoga yang baca ini bisa dapat mengerti bagaimana pentingnya sebuah rasa ma'af yang datang dari seorang hamba yang Dho'if ini, Wallahu hadii ilaa shirorthi 'l-mustaqim ... :D

Wassalam....

2 comments:

  1. itu masih 2 jumlahnya tulisannya... InsyaAllah, akan teruz bertambah ya kan Irsal???
    >_<.
    Cayo untuk menulis, Life is wonderfull with your writing^^, My Honey!!!
    Fighting!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jelas Niy,,, :))


      \
      Cayo juga untuk Niya.. My, .. My, .. :D


      Tetap Semangat...

      Delete

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih