Wednesday, May 18, 2016

Fitur Baru Aplikasi Telegram

Kemarin mungkin atau kalau tidak dua hari yang lalu, aplikasi Telegram telah update dengan fitur yang menurut saya jauh lebih baik ketimbang Whatsapp*** (sengaja disensor). Telegram juga terlihat lebih terbuka kepada para developer dengan memberikan API nya untuk membuat aplikasi ketiga dengan memanfaatkan Telegram (ada dokumentasi API nya resmi) tidak seperti aplikasi Garis .


Fitur terbarunya (yang saya highlight saja ya) adalah :
1. Edit pesan
kita dapat mengedit pesan yang telah terkirim, dengan batas waktu 2 hari setelah pesan tersebut dikirim. Nanti di pesan chat yang telah kita edit terdapat label 'edited'.



2. Mention seseorang dalam Chat Group
kita dapat memention seseorang dengan seperti fitur komentar dalam Facebook, sehingga kita bisa orang yang kita mention mendapatkan notif dari kita.

Sekian mungkin yang bisa saya bagi. Mungkin bagi sebagian orang sudah mengetahui fitur ini lebih dulu, akan tetapi saya ingin mendokumentasikan saja dalam blog tercinta ini. :)
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih