Tuesday, April 26, 2016

Keunikan Mata Kuliah Knowledge Discovery

Ada hal menarik juga dalam mata kuliah ini. yah, saya menceritakan tentang pengajarnya. Pak Ali Ridho Barakbah. Pak Ali ternyata memiliki beberapa algoritma yang sudah di publish di paper-papernya, dan tentunya di kutip sana sini dalam orang paper lain. Dalam hati berkata 'Wow, buat Algoritma sendiri bro...'. Beberapa algoritma yang teringat dalam otak saya adalah sebagai berikut :

  1. Pillar Algorithm (K-Means Optimization)
  2. Optimized K-Means
  3. Hierarchical K-Means
  4. Shape Independent Clustering
  5. Kontribusi Valley Tracing pada Algoritma Automatic Clustering
  6. dan di Online Clustering, saya lupa yang satu ini.. mungkin kalian bisa liat di websitenya pak Ali

Kalau tidak salah, CMIIW, beliau meneliti dibidang clustering ini mulai tahun 2006 (kira-kira), dan menurut saya beliau sangat fokus dibidang ini. Hanya Clustering, tidak yang lain.

Kesimpulan saya :
Ketika kita menyukai sesuatu, maka yang terpenting adalah fokus dan konsisten, itu :)

semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih