Friday, January 29, 2016

Penyakit baru dengan adanya Social Media

Tulisan ini hanya pendapat/pengalaman pribadi yang pernah saya lihat atau mungkin juga saya rasakan.

Saya merasa bahwa dengan adanya social media/dunia maya sekarang ini, semakin membuat kita untuk memiliki rasa ingin tahu yang lebih terhadap perilaku seseorang. Mulai dari membuka time seseorang di akun Facebook/Twitter/Path/Instagram/Tumblr/Blog dan lain-lain. Tidak puas melihat time Facebook, pindah ke Twitter, tidak puas lagi buka di instagram. Jika tidak puas lagi maka membuka Google dan mengetikkan nama seseorang yg di target tersebut hanya untuk mengetahui orang tersebut punya akun sosial media apa saja. :-)

Rasa ingin tau yang sangat berlebih terhadap seseorang. Mungkin ini yang saya bisa katakan sebagai penyakit baru "kepoin" orang. Sekarang saya ingin bertanya berapa kali kalian membuka timeline akun sosial media anda ?. Saya yakin minimal 1 kali. Entah itu di Facebook, Line, Path, Twitter, Snapchat, dan lain-lain.

Atau bahkan jika kita bertemu dengan seseorang/teman baik kita, mungkin ada sebagian dari kita, yang bahasan awal nya adalah status dari lawan bicara kita.

Atau mungkin jika kita ingin mengetahui kabar atau perasaan hati seseorang, kita cukup membuka beranda/time line sosial media saya, maka saya akan dapat menyimpulkan keadaan/perasaan/suasana hati/dan lain-lain dari setiap teman sosial media kita, satu persatu.

Intinya, kepoin orang jangan terlalu berlebihan. Berlebihan itu tidak baik :-) dalam hal apapun :-)

Tetap Selalu berkarya, menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

:-)

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih