Friday, January 8, 2016

Cara Memasak Nasi Goreng apa adanya

Sudah lama sekali tidak update blog ini. Kali ini saya mau posting hasil eksperimen membuat nasi goreng dengan spesifikasi bahan seperti berikut :
  • Mentega
  • Telor
  • Kecap Manis
  • Sambal Botoh merek Indofood** (sengaja disensor)
  • Bumbu Nasi Goreng Ayam Sajiku*** (sengaja disensor biar ngga dikira sponsor)
  • Garam
  • Nasi

kemudian saya menyiapkan wajan satu biji, sutil (tidak tahu bahasa Indonesianya) satu biji juga, kemudian satu kompor dan satu elpiji. :)
Semuanya sudah siap, saatnya memasak :
  1. masukkan mertega dalam wajan dimana kompor kondisi sudah menyala. Menyala, yakni pastikan kompor sudah mengeluarkan api.
  2. kemudian masukkan telur. Telur dihancurkan menggunakan sutil sehingga terpecah-pecah menjadi kecil. Tentunya saat telur dimasukkan jangan lupa diberi garam
  3. kemudian masukkan nasinya dan aduk-aduk bersama dengan telur tersebut
  4. setelah itu beri bumbu nasi goreng sajiku tersebut, secukupnya
  5. kemudian beri sambal dan kecap secukupnya juga.
  6. dan hidangkan.
yah itulah rumus memasak nasi goreng dengan perlengkapan seadanya. Terima kasih :)

nasi goreng buatan saya

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih