Sunday, January 10, 2016

Bikin Website Semasa Kuliah D4, Semester 1

Pengalaman saya waktu otak-atik coding web (HTML, JavaScript, CSS) adalah waktu saya masih SMP. Ya, saya suka sekali mengotak-atik blogspot saya dengan tampilan yang sangat aneh dan tulisan bergerak-gerak, font yang susah dibaca, dan seterusnya. Dan menurut saya pada saat itu blog saya adalah blog yang paling canggih sedunia karena memiliki custom-custom tampilan yang sangat banyak. Akan tetapi blog saya sudah banyak saya hapus karena terlalu banyak blog yang saya miliki. Padahal secara trafik pengunjung sudah lumayan, dimana setiap harinya selalu ada yang pengunjung tetap. Meskipun semua artikelnya copas dari blog lain dan kebanyakan adalah tutorial mengcustom blogspot. :)

Kembali ke tugas kuliah saya di waktu D4, di PENS. Yah, berikut adalah tampilan personal website yang saya buat dengan mengcoding manual, baik css, htmlnya juga (pada saat itu tidak mengenal nodejs, bootstrap, dan kawan-kawan).
Tampilan website yang saya bikin
Komentar saya saat ini melihat website tersebut hanyalah tersenyum kecil. Ternyata bikin manual itu juga butuh waktu dan belajar banyak hal terkait dengan sintaks dasar css, html, ataupun java script. Mungkin sampai sini saja terkait dengan nostalgia tugas-tugas kuliah saya waktu D4. :) Tetap semangat belajar dan juga tetap selalu berkarya meskipun dalam hal-hal kecil, terima kasih

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih