Sunday, January 10, 2016

Apa Itu Mathniac ?

Mathniac adalah game versi beta yang mengajarkan penggunanya untuk selalu belajar perhitungan matematika sederhana, seperti operasi jumlah, kurang, bagi, kali. Aplikasi ini dibuat oleh 4 orang adik kelas yang dewa-dewa coding dan desain.



Aplikasi ini muncul diawali dari inisiatif saya untuk ikut lomba yang bernama Intel Real Sense Challenge. Saya mengetahui lomba ini berasal dari seminar tentang alat yang bernama Intel Real Sense di kampus ITS, dimana saya tahu acara tersebut, karena ada teman saya yang menshare poster seminar tersebut. Kemudian saya iseng-iseng daftar.

Pada acara seminar tersebut saya ingat sekali pematerinya adalah Pak Aulia Faqih, seorang dosen di salah satu kampus di Jogjakarta. Beliau sekarang meraih gelar Intel Black Belt karena beliau banyak sekali kontribusinya terhadap Intel. Pada seminar tersebut, beliau menjelaskan tentang apa itu Intel Real Sense, dan ada lomba khusus untuk alat ini ditingkat dunia. Kemudian masih sedikitnya orang yang daftar pada acara lomba tersebut, mungkin karena tidak banyak orang tahu. Nah kemudian saya terbesit dalam pikiran, "kenapa saya tidak coba mendaftar ya ? Kan peluang tuh, masih sedikit yang tahu tentang lomba ini".

Akhirnya saya mengajak beberapat teman kuliah, diantaranya orang yang pandai bikin video, pandai bikin proposal, pandai mengarahkan, dan tentunya yang paling penting pandai coding dan desain. sehingga aplikasi ini bisa menjadi suatu produk nantinya (masih mimpi).

Dan berikut adalah video demo aplikasi Mathniac -Beta :


Alhamdulillah dapat sedikit penghargaan dari perlombaan yang diadakan oleh Intel tersebut.

Selain itu, kami juga mencoba mengembangkan aplikasi ini menjadi mobile, dan berikut adalah video demo aplikasi Mathniac versi Mobile - Beta :



Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment

No Spam.. :D

Jika ada Post yang tidak muncul gambarnya atau ada link yang tidak bisa di klik pada postingan saya, mohon kabari saya ya, via FB Terima kasih